28.8 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

PERBAKIN Uji Kemampuan Komunitas Petembak Pada Ajang Mencari Petembak Nasional

Indramayunews – Menembak merupakan salah satu hobi yang sangat seru dan menantang, apalagi menembak dalam sebuah perlombaan yang bergengsi, bertanding dengan lawan-lawan terbaik seperti yang di gelar Perbakin Kabupaten Indramayu, dalam lomba menembak senapan angin yang di ikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

Siapkan mental, bidik sasaran, tarik pelatuk dan lesatkan peluru untuk mengenai sasaran. Bukan persoalan mudah untuk menembak sasaran dalam kejuaraan lomba menembak, yang di gelar Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Kabupaten Indramayu, diperlukan persiapan mental, serta akurasi agar tembakan peluru angin ini mengenai sasaran dengan tepat.

Dalam perlombaan yang digelar di Lapangan Bola Tridaya Minggu (24/09) tersebut, sedikitnya di ikuti oleh 110 peserta dari beberapa klub menembak di seluruh daerah di Jawa Barat. Para perserta berlomba memperebutkan juara dari berbagai kategori jenis senapan pre carged pneumatic atau P-C-P dan pompa, dengan kelas lomba seperti multi range, tripos, ben chrest, dengan jarak tembak 15 meter, 22 meter, 25 meter dan 41 meter.

Menurut salah satu peserta lomba Asep Hidayat mengatakan, sebelum melakukan perlombaan, para peserta tentu menyiapkan senapan, amunisi dan kelengkapan lomba agar dapat membidik sasaran secara maksimal. Faktor cuaca terik matahari dan tiupan angina, menjadi tantangan kita bagi para peserta agar lebih fokus dalam membidik sasaran dengan tepat.

“Saya sendiri sih persiapannya hanya sering latihan fisik mental semuanya,saya ikut di kelas benrest 41 PCP ,benrest uklik 45 dan tripos uklik yang pasti kondisi anginnya ini aduh mantap banget tadi main uklik benrest 35 cuma kena satu dari 10 sasaran, kendalanya dalam lomba ini hanya tiupan angin yang kencang dan kita dituntut untuk lebih konsentrasi dalam membidik sasaran”, jelasnya.

Sementara menurut ketua panitia lomba Sugeng mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk bisa menyalurkan bakat para pehobi menembak agar mereka terarah dan tidak liar. “Diadakannya lomba menembak ini, sebagai wadah bagi para penembak dari berbagai klub agar tidak liar dalam menyalurkan hobinya. Selain itu, tujuan dari pada lomba ini untuk mencari potensi bibit-bibit baru untuk didorong dalam kejuaran besar tingkat nasional dan internasional”, Katanya (Sep)

Related Articles

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles