27.8 C
Indramayu
Sabtu, 20 April 2024

Mendagri Apresiasi Bansos PPKM Aksi Solidaritas ASN Pemkab Indramayu

INDRAMAYU, indramayunews.id– Kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Pendopo Indramayu disambut baik oleh Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Forkopimda. Terkait aksi ASN di lingkungan Pemkab Indramayu yang turut membantu masyarakat terdampak Covid-19, Mendagri Tito sangat memuji aksi solidaritas tersebut, Rabu (28/07).

 

Menurut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, nilai-nilai gotong-royong seperti itu harus terus dilestarikan. “Saya menyampaikan kalau bisa aksi gotong-royong seperti ini terus diperkuat, untuk saling membantu di masa sulit ini,”

 

Selain memuji ASN Indramayu, Tito juga memuji kekompakan solidaritas unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu. Tito berharap, Pemkab Indramayu juga  berkoordinasi dengan unsur non-pemerintah, seperti oganisasi masyarakat (ormas), tokoh masyarakat yang berpengaruh dan lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Tito meminta agar daerah memperkuat strategi penanganan baik di hulu maupun hingga ke hilir.

 

“Ada beberapa indikator yang perlu dipegang oleh pemerintah daerah. Mulai positif rate harus di bawah 50 persen, BOR di bawah 50 persen. Meskipun Indramayu masih diangka 58 persen, angka kesembuhannya sekarang sudah 80 persen. Ini yang saya sebut ada progres,” katanya.

 

Di akhir konferensi pers, Tito meminta agar realisasi belanja pemerintah perlu ditingkatkan lagi.

 

“Saat ini baru 33 persen. Kalau bisa dinaikan di atas angka 40 persen hingga 50 persen supaya ada uang yang beredar di masyarakat untuk memperkuat dan memancing swasta agar ekonomi tetap bergulir,” tutupnya.

 

Sementara itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Mantan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian ke Kabupaten Indramayu. Pihaknya mengakui perlu adanya evaluasi terkait penerapan PPKM Darurat sebagai langkah Percepatan penanganan Covid-19.

 

“Meski angka kematian masih cukup tinggi, namun dari monilitas masyarakat sudah ada penurunan. Masyarakat mulai mengerti disiplin prokes. Kami berharap masyarakat lebih disiplin agar Covid-19 terkendali,” tandas Bupati Nina. (Jal)

Related Articles

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles