29.5 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Peringati HPN 2021, PWI Indramayu Gelar Donor Darah

Peringati HPN 2021, PWI Indramayu Gelar Donor Darah
INDRAMAYU — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Indramayu menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Sekretariat PWI Indramayu, Ahad (14/2/2021). Kegiatan itu menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar organisasi tersebut.
Kegiatan donor darah itu dilakukan melalui kerja sama dengan PMI Indramayu.
Ketua PWI Perwakilan Indramayu, Dedy Musashi, didampingi Ketua Panitia HPN PWI Indramayu, Pradesta Bagus mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian para anggota PWI terhadap pemenuhan kebutuhan darah di tengah masyarakat. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan darah yang saat ini mengalami kekurangan.
”Terima kasih kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya,” kata Dedy.
Ketua PMI Indramayu, Mulya Sejati, juga menyampaikan terima kasih kepada PWI yang telah menggelar kegiatan donor darah. Apalagi, selama berlangsungnya pandemi Covid-19, stok darah di PMI minim.
”Kebutuhan darah di Indramayu setiap hari 50-60 labuh per hari,” kata Mulya.
Kebutuhan darah dikhawatirkan meningkat seiring adanya ancaman penyakit demam berdarah di musim hujan.  Sedangkan di sisi lain, vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat akan segera dilakukan dan orang yang telah divaksin untuk sementara waktu tidak bisa melakukan donor. (Rls)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles