28.8 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

Tanggul Sungai Cipunegara Longsor, Warga Mulai Ngungsi

GANTAR _ Sebanyak 7 unit rumah warga Desa Baleraja, Kecamatan Gantar , Kabupaten Indramayu terdampak lonsor. Satu kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke tempat lain setelah Sungai Cipunegara di Desa Baleraja, Kecamatan Gantar, longsor, Senin (22/2).

Menurut Nanang (30), warga sekitar bahwa longsor tebing sungai mulai terjadi sejak akhir tahun lalu bersamaan datangnya musim penghujan. Banjir yang melanda sejumlah desa yang terjadi beberapa minggu lalu, kini berdampak pada tembing sungai longsor.

“Sebenarnya sudah terjadi sejak tahun kemarin. Hanya pasca banjir ini sehingga mengakibatkan tebing tanggul sungai longsor dan sekarang warga mulai panik,”terang Nanang kepada Indramayunews.

Ditambahkan Nanang, setiap musim hujan tiba, warga setiap malam tidak bisa tidur. Mereka merasa takut karena khawatir ada longsor susulan yang terjadi. Dia berharap kepada pemerintah terkait guna segera menanggulangi tebing yang kongsor.”Saya minta kepada ibu bupati yang baru nanti, perhatikan nasib masyarakat. Terutama yang tinggal dekat tangul,”pungkasnya. (hadi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles