29.5 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Ada Apa..!! Digergaji, Disiram Air Keras dan Disayat Pakai Pisau tak Tembus

PERINGATAN pondok pesantren (Ponpes) Darussurur Blok Bungkul Barat Kelurahan Bojongsari Kecamatan/Kabupaten Indramayu, membuat heboh masyarakat. Pasalnya, peringatan Harlah Ponpes diisi dengan kegiatan ijazah kubro yaitu penurunan ilmu hikmah. Para undangan yang hadir dalam acara tersebut, langsung diisi ijazah kubro.

Mereka langsung diisi ilmu anti peluru, anti bacok hingga ilmu anti air keras. Adegan layaknya seperti di film juga di praktekan kepada jamaah. Sehingga mereka yang melihat adegan tersebut, sepertinya tidak percaya. Karena, lanjut Asep, jamaah asal Kabupaten Karawang saat tubuhnya dijadikan tumpuan senjata tajam tak merasakan apa-apa, bahkan tidak terluka ataupun tergores benda tajam tersebut.

Proses Pengisian ijazah penurunan Ilmu Hikmah

KH Achmad Ambari

Adegan lainnya adalah dibalur air keras, disayat pakai golok, digergaji hingga adegan lainnya.”Ilmu hikmah ini benar benar sakti. Akan tetapi jangan sampai menimbulkan kesombongan,”terang Asep

Pengasuh Ponpes Darussurur KH Achmad Ambari menjelaskan, ilmu hikmah ini berasal dari kekuatan Allah SWT. Agar masyarakat tidak lagi percaya dengan para dukun atau sihir yang akan membuat kita jauh dari ajaran Islam. Melalui ilmu hikmah, kata dia, keimanan kita harus lebih kuat lagi dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangannya.”Mari tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT. Banyak berdzikir supaya terus mengingat kepadanya”dan adegan ini tidak untuk di tiru tanpa di dampingi orang yang ahli pungkasnya. (hadi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles