24.2 C
Indramayu
Sabtu, 22 Juni 2024

Kobaran Api Kembali Meletus di Tangki BBM, BPBD Indramayu Jamin Aman

INDRAMAYU, indramayunews.id – Kondisi tangki penyimpanan BBM PT. Pertamina RU VI Balongan kembali menimbulkan bunyi letupan kecil, Kamis malam (1/2/2021). Jalan Raya Bolongam.kembili ditutup pada malam harinya.

Keesokan harinya Jumat (2/4) sekitar pukul 09.30 WIB, petugas kembali membuka barikade jalan menuju arah Balongan. Sehingga para pengguna jalan bisa melewati jalan tersebut.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, petugas kembali menutup jalan menuju Balongan dan kembali dilakukan penutupan dengan memasang barikade. Karena asap tebal dapat dilihat dari wilayah sekitar kawasan tersebut. Termasuk dari Desa Sukaurip.

Pengalihan Akses Jalan

“Para penguna jalan juga bingung, dan akhirnya kembali ke jalur alternatif menuju DesaTegal Sembadra, langsung masuk ke arah Desa Sudimampir terus tembus ke Desa Tinumpuk ,”jelas Wanah (45), warga Jutinyuat kepada wartawan.

BPBD Kabupaten Indramayu melaporkan masih ada ribuan warga Blok Kesambi Desa Balongan hingga kini tidak mau mengungsi. Mereka lebih memilih tinggal di rumah dan sebagian dari anak-anak hingga ibu-ibu yang mau mengungsi di Aula Bumi Patra Perumahan Pertamina. “Masyarakat gak usah takut, api yang kembali keluar itu adalah sisaan minyak yang masih ada. Jadi tidak akan terjadi kebakaran lagi,”jelas plt Sekretarus BPBD Dr. Caya. (sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles