28.8 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

Menteri ESDM Tunggu Hasil Investigasi Penyebab Ledakan Tangki Minyak Kilang Balongan

INDRAMAYU, indramayunews.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT. Pertamina RU VI Balongan Indramayu, Sabtu (3/4). Kunker kali ini guna melihat langsung tangki minyak Balongan yang meledak empat hari yang lalu.

Dia mengaku prihatin dengan terjadinya ledakan yang mengakibat 6 orang luka berat dan belasan luka ringan.Baik korban luka berat maupun luka ringan menjadi tanggung jawab Pertamina.”Seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh Pertamina. Termasuk akan memberikan santunan kepada korban apabila nanti sudah sembuh.,”jelas Menteri ESDM Arifin.

Arifin menegaskan mengenai penyebab terjadinya kebakaran dan ledakan 3 tangki mnyak Balongan itu masih dalam investigasi penyebab secara keseluruhan. Baik pemeriksaan secara internal maupun eksternal, masih terus dilakukan.”Untuk sementara waktu kami belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab meledaknya tangki minyak. Pihaknya datang ke sini guna melihat kondisi kilang dan pengungsi.

[vc_video link=”https://youtu.be/RCskCLW4RDQ” align=”center”]

Kunjungan Menteri ESDM Pertamina RU VI Balongan

Ditambahkannya, pemerintah lebih serius dalam penanganan tangki mimyak Balongan yang meledak. Bahkan dirinya akan melibatkan tim ahli dengan kualifikasi tingkat internasional.”Kami belum bisa memberikan keterangan terkait meledaknya tangki minyak. Karena tidak bisa serta merta menyebutkan penyebab ledakan tanpa melalui invetigasi dulu,”pungkasnya. (sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles