25.6 C
Indramayu
Senin, 15 Juli 2024

Ketatkan Prokes dan Lakukan Isoman Jika Positif Covid-19 

INDRAMAYU, indramayunews.id – Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr. Wawan Ridwan berharap, masyarakat dapat mengenali kriteria gejala Covid-19 agar lebih memudahkan penanganannya serta melakukan pencegahan sedini mungkin.

 

Upaya yang dapat dilakukan seperti, mulai membatasi kontak dengan orang lain termasuk anggota keluarga satu rumah, periksa rapid antigen secara mandiri, serta istirahat cukup dan makan bergizi serta mengkonsumsi vitamin seperti, Vitamin C 500 mg 3×1 sehari, Vitamin D 1000 mg 1×1 sehari dan Zinc tablet 20 mg 1×1 sehari setelah sarapan.

 

“Jika hasil rapid antigen positif lakukan isolasi mandiri. Jika hasil rapid antigen negatif dan masih bergejala, maka dilakukan pemeriksaan rapid antigen ulang 3 hari setelah rapid antigen pertama, jelasnya.

 

Ridwan menghimbau, supaya masyarakat lebih ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan tidak panik saat mengetahui ada orang yang positif Covid-19 di lingkungan sekitar, karena pihak Satgas Kecamatan dan Desa beserta Puskesmas akan menangani sesuai prosedur.

 

“Di setiap kecamatan dan desa ada satgas, juga Puskesmas dan Puskesmas Pembantu. Nanti mereka yang akan mengarahkan harus melakukan isolasi apa sesuai tingkatan atau kategori yang dirasakan pasien bersangkutan,” pungkas dia.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles