29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

3 Jam Hanyut di Sungai, Warga Bulak Ditemukan Meninggal Dunia

Jatibarang, indramayunews.id– Forum Komunikasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D) Indramayu mengevakuasi korban meninggal dunia akibat hanyut di Sungai Cebor Desa Bulak Lor Kecamatan Jatibarang, Sabtu (10/07).

 

Tim Relawan dari SAR-FKAM Indramayu mendapat laporan langsung dari masyarakat bahwa ada kejadian orang hilang tenggelam hanyut sekitar titik lokasi Sungai Cebor Desa Bulak Lor Kecamatan Jatibarang pada pukul 06.00 WIB.

 

“Bapak saya hilang di sekitar Sungai Cebor pukul 06.00 Pagi. Saya lalu menghubungi masyarakat agar membantu melakukan pencarian,” Papar anak korban Titin.

 

Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Drs Dadang Oce Iskandar membenarkan kejadian tersebut.

 

“Iya benar, korban atas nama Darka (63) adalah warga Blok Desa II RT 013 RW 003
Desa Bulak Lor Kecamatan Jatibarang,” papar Kepala BPBD Drs Dadang Oce Iskandar saat dikonfirmasi Via Wa.

 

Relawan dari SAR-FKAM Indramayu langsung berkoordinasi dengan dengan Rekan FKP3D untuk operasi pencarian dilakukan oleh Tim SAR Gabungan bersama pihak masyarakat sekitar dengan cara menyisir aliran sungai dengan Pencarian di Permukaan dengan Metode Close Grade pendukung SAR lainnya dari titik awal korban dilaporkan hilang tenggelam hingga radius lebih kurang 30 m dari Tempat Kejadian.

 

Tim lalu berhasil menemukan sekitar pukul 09.30 WIB dalam keadaan Meninggal Dunia dengan jarak 30 Meter dari titik awal disekitar lokasi, selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi korban, kemudian dibawa ke rumah keluarga yang tidak jauh dari lokasi kejadian. (Jal)

Related Articles

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles