29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Objek Wisata Pantai Tirtamaya Akan Dijadikan Seperti Taman Impian Jaya Ancol

JUNTINYUAT, indramayunews.id – Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, SH MH CRA bersama Forkopimda dan OPD mengunjungi obyek wisata Pantai Tirtamaya di Desa Juntikedokan Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Sabtu (25/09).

Kunjungan Bupati Nina itu sekaligus dalam rangka acara Goes bareng Bupati Nina. Sampai di lokasi obyek wisata sekitar pukul 07.3O WIB. Acara Goes itu mulai star dari Kantor Pendopo Indramayu.

Tampak ikut dalam rombongan Goes Bupati Nina adalah Ketua Kwarcab Pramuka Indramayu Erwin Purnama SE, yang juga suami Bupati Indramayu. Kedatangan rombongan disambut Camat Juntinyuat H Nurul Huda bersama unsur Muspika Kecamatan Juntinyuat.

Dalam kunjungannya, Bupati Nina memantau kondisi lokasi obyek wisata legenda yang suasananya sangat asri dan pemandangannya sangat indah. Selain itu, Bupati Nina juga meminta kepada pihak pengelola harus menjaga dengan baik, sehingga para wisatawan dari luar daerah betah berwisata menikmati pemandangan pantai laut jawa tersebut.

“Dengan melihat potensi wisata Pantai Tirtamaya,  kami berharap objek wisata ini harus seperti Taman Impian Jaya Ancol Jakarta dan menjadi objek wisata terbesar di Jawa Barat (Jabar) yang akan memasok PAD terbesar bagi Indramayu. Mimpi kan boleh saja dan mudah-mudahan harapan dan mimpi itu bisa tercapai,” ungkap Bupati Nina.

Hanya saja, kata dia, kebersihan di lokasi wisata kurang bersih dan ke depan harus ditingkatkan kebersihannya. Terutama pihak pengelola harus lebih serius lagi dalam meningkatkan kebersihan.

”Kami meminta pihak pengelola agar kebersihan di lokasi wisata ini harus bisa ditingkatkan,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, obyek wisata itu ada sebuah museum perahu kuno yang ditemukan di Desa Lombang pada 4 Desember 1991. Setelah dilakukan penggalian, perahu kuno diperkirakan dibuat pada abad ke-17 atau awal abad ke-18.

”Selain potensi wisata, lokasi ini ada daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke mesium perahu kuno. Makanya wajar kalau saya punya mimpi besar, Pantai Tirtamaya ini akan dibuat seperti Taman Impian Jaya Ancol,” pungkasnya. (Wri)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles