27.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

Bupati Nina Lepas Kirab Pusaka Keliling 31 Kecamatan Dalam Rangka Hari Jadi Indramayu ke-494

INDRAMAYU, indramayunews.id- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina melepas Kirab Pusaka di Pendopo Indramayu. Sebagai simbolis, Bupati Nina menyerahkan benda Pusaka Cakra kepada perwakilan tokoh budaya untuk diarak keliling ke-31 Kecamatan, Senin (27/09).

 

Kegiatan Kirab Pusaka ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menuju hari jadi Indramayu ke-494 Tahun 2021. Kegiatan ini merupakan agenda rutinan yang diselenggarakan setiap tahunnya.

 

Diikuti oleh unsur Pemerintah Kabupaten Indramayu, para petugas jaga pusaka, para pewaris Raden Bagus Arya Wiralodra, serta Para Relawan The NDB Center, iring-iringan Benda Pusaka Cakra, Gagak Winangsih, serta belasan mata tombak dilepas pada pukul 10.10 WIB.

 

 

“Semoga Kirab Pusaka yang merupakan rangkaian dari HUT Indramayu ke-494 ini bisa mengenang jasa Pendiri Indramayu. Dengan mengharapkan Ridho Allah SWT, Kirab Pusaka saya lepas,” ucap Nina Agustina dalam sambutannya.

 

Disampaikan Asda Pemkab Indramayu Maman Kostaman, kegiatan Kirab Pusaka ini bertujuan agar masyarakat Indramayu dapat mengenang peninggalan leluhur serta meningkatkan ras syukur atas anugerah Allah SWT terhadap Pembangunan Indramayu sampai saat ini.

 

“Kirab pusaka dalam rangka HUT Indramayu ke-494 nanti juga untuk mensosialisasikan pencapaian pembangunan menuju Indramayu Bermartabat,” katanya.

 

Untuk diketahui, sampai saat ini peninggalan benda pusaka dari leluhur Indramayu masih terjaga dengan rapih di Museum dalam kantor Pendopo Indramayu. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles