24.9 C
Indramayu
Jumat, 19 Juli 2024

Bantu Percepatan Vaksinasi, Alumni AKABRI 90 Gelar Vaksinasi Massal

INDRAMAYU, indramayunews.id Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 90 gelar bakti sosial (Baksos) vaksinasi massal dalam rangka memperingati ke 31 tahun pengabdian.
 
Vaksinasi massal yang diselenggarakan alumni AKABRI tahun 90 an ini, bertujuan untuk membantu percepatan vaksinasi nasional, sejalan dengan program pemerintah saat ini.
 
Alumni AKABRI tahun 90 an sendiri, terdiri dari TNI Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian.
 
 
Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi se Indonesia, Selasa (26/10).
 
Sementara, untuk di Jawa Barat sendiri dilakukan di dua lokasi, yakni di Kabupaten Garut dan di Losarang, Kabupaten Indramayu.
 
“Kita memilih dua titik pelaksanaan, satu di Garut kemudian yang6 ke dua di daerah Losarang Indramayu ini. Dengan pertimbangan, dua daerah ini merupakan daerah yang secara persentasenya masih di bawah dari persentase secara nasional,” ujar Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Wadanpussenif, saat jumpa pers di lokasi vaksinasi massal Losarang Indramayu.
 
Saat itu, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi juga oleh Waka Polda Jawa Barat Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, Dandim 0616 Indramayu Letkol INF. Teguh Wibowo, Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif dan jajarannya.
 
“Vaksinasi massal di dua lokasi di Jabar ini ditargetkan sekiyar 3 sampai 5 ribu vaksin, namun pada pelaksanaannya melebihi dari target yaitu semitar 8.040 warga yang dilakukan vaksin,” tutur Achmad Daniel.
 
“Selain kegiatan vaksinansi, kami juga sebelumny mendistribusikan 3 ribu paket sembako di dua titik, ini kita sudah membagikan 6 ribu paket sembako,” pungkasnya. (Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles