29.5 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Polisi Akan Tetapkan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Anggaran Penanggulangan Covid-19

INDRAMAYUindramayunews.id – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Indramayu, mulai menemui titik terang dalam pengungkapan kasus dugaan korupsi dana Refocusing Covid-19 sebesar Rp. 197 miliar.
 
Polisi saat ini sudah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti kuat terkait kasus tersebut. Bahkan pihaknya juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan hasil penghitungan yang dilakukan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
 
Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Luthfi Olot Gigantara menjelaskan, proses penyidikan kasus dugaan korupsi dana Refocusing Covid-19 yang ditangani pihak kepolisian berhasil mengumpulan alat bukti guna menguatkan perbuatan yang mengarah  pidana terhadap sejumlah calon tersangka.
 
Keseriusan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut, diperlukan kelengkapam alat bukti. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar bersabar menunggu proses penyidikan pihak kepolisian.
 
“Saat ini kami terus melakukan proses penyidikan, kami berjanji akan secepatnya kasus tersebut bisa terungkap,” jelas Luthfi saat dikomfirmasi indramayunews.id, Senin (08/11).
 
Sebelumnya, polisi juga sempat menggeledah kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) dan salah satu toko matrial yang berada di Desa Tambak Indramayu.
 
Proses penggeledahan di dua lokasi itu, polisi berhasil mengamankan dan menyita beberapa dokumen berkaitan dengan dugaan kasus korupsi dana refocusing Covid-19 tersebut.
 
Sementara penggeledahan yang dilakukan polisi di kantor BPBD itu terkait proses pengadaan barang dan jasa  yang diduga telah diselewengkan. (Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles