28.8 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

Protes Jalan Rusak, Warga Sendang Karangampel Tanami Pohon Pisang

KARANGAMPEL, indramayunews.id – Warga Desa Sendang Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, menanami jalan poros kecamatan dengan pohon pisang, Senin (14/3). Mereka kesal, jalanan yang telah lama rusak tak kunjung diperbaiki.

 

Menurut Jaenal (37) warga Desa Sendang Kecamatan Karangampel, kerusakan terjadi sejak 5 tahun terakhir. Dan hingga kini, belum ada upaya berarti dari pemerintah untuk melakukan perbaikan.

 

“Sudah lama juga. Warga juga engga tahu harus berbuat apa lagi,” tuturnya.

 

Kerusakan jalan terjadi merata, hampir di sepanjang jalan hingga lebih dari 3 kilometer. Diameter lubang bahkan cukup lebar, hampir menutupi badan jalan dengan kedalaman hingga 20 sentimeter lebih.

 

 

“Siang juga banyak kecelakaan, apa lagi kalau malam hari. Yang pasti jalan ini sudah banyak makan korban,” jelasnya.

 

Tidak hanya menyebabkan kecelakaan lalu lintas, kerusakan jalan penghubung Kecamatan Karangampel dan Kecamatan Juntinyuat juga menghambat mobilitas warga. Hal ini jelas berdampak pada tingkat pendapatan dan perekonomian warga.

 

“Mau usaha juga susah, karena jalannya rusak. Kalau bisa sih, minta tolong pemerintah segera memperbaiki jalan ini,” pungkasnya.

 

Selain menanami jalanan dengan pohon pisang, warga juga sempat memasang spanduk bernada sindiran, 2021 silam. Namun sejumlah upaya dan bentuk protes yang dilakukan warga, belum juga meluluhkan hati pemerintah untuk memperbaiki kondisi jalanan yang rusak parah.(IN-011)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles