27.8 C
Indramayu
Sabtu, 20 April 2024

Jelang Ramadan, Keluarga Besar Da’i Bachtiar Ziarahi Makam Leluhur

LOSARANG, indramayunews.id – Keluarga besar mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Drs Da’i Bachtiar PSM AO, berziarah ke makam leluhur di tempat pemakaman keluarga Desa Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Sabtu (26/3). Selain ziarah, kegiatan diisi dengan pemberian santunan kepada fakir miskin dan yatim piatu.

 

Turut mendampingi ayah dari Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA ini antara lain Sang Istri, Ida Yulianti, Erwin Purnama SH MH beserta keluarga, serta keluarga ajudan Presiden Jokowi, Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.

 

Ziarah ke makam leluhur, telah menjadi kebiasaan keluarga besar Da’i Bachtiar. Selain mendoakan leluhur, ziarah dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia yang telah dilimpahkan Tuhan YME.

 

“Sudah menjadi kebiasaan keluarga kami, khususnya menjelang datangnya bulan Ramadan. Intinya kami berkirim doa, sebagai ungkapan syukur kami atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT,” ujarnya.

 

Selepas berziarah ke makam leluhur, keluarga besar mantan Dubes RI untuk Malaysia ini juga menyempatkan diri untuk memberikan santunan kepada fakir miskin dan yatim piatu untuk warga sekitar. Santunan diberikan di kediaman pribadi di Desa Krimun Kecamatan Losarang.

 

“Sedikit berbagi dengan mereka yang benar-benar membutuhkan. Mudah-mudahan keluarga kami selalu diberikan kesehatan, khususnya diberikan kekuatan agar bisa menjalani ibadah di bulan Ramadan dengan khusyuk,” jelasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso SSos MSi, Kapolsek Losarang Kompol Mashudi SH, Camat Losarang, Opik Hidayat SSos, Ketua DKM Yayasan Da’i An-Nur Dulhari SAg beserta jajaran pengurus Yayasan Da’i An-Nur. (IN-011)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles