29.1 C
Indramayu
Jumat, 21 Juni 2024

Akibat Tanggul Jebol Ratusan Rumah di 5 Desa Kembali Terendam Banjir

Losarang – Akibat jebolnya tanggul Sungai Cipanas di Blok Cempaka Desa Puntang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, ratusan rumah warga di 5 Desa di Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu kembali terendam banjir Sabtu (27/02).

Sebanyak 5 Desa itu diantaranya yaitu Desa puntang, Desa Krimun, Desa Losarang, Desa Jangga dan Desa Muntur. Rata rata ketinggian banjir mencapai 30 sampai 60 centimeter lebih. Bahkan banjir juga masuk ke rumah rumah warga dengan ketinggian sekitar 20 sampai 30 centimeter lebih.

Sebagian besar warga mengungsi ke tempat yang lebih aman dan sebagaian juga masih bertahan di rumahnya masing-masing karena mereka menjaga barang barang berharga di rumahnya. Selain itu, akibat banjir tersebut aktifitas warga di 5 Desa tersebut lumpuh.

Menurut warga sekitar Jaeni mengatakan, banjir ini kembali mulai menggenangi pemukiman warga sekitar pukul 05.00 WIB tadi pagi, banjir dengan cepat merendam rumah rumah warga dengan ketinggian saat ini sekitar 20 sampai 30 centimeter. Sebelumnya pada pertengahan bulan februari kemarin banjir juga telah merendam rumah mereka dengan ketinggian sekitar 50 centimeter sampai 1 meter lebih.

“Banjir dengan cepat merendam rumah warga, banyak warga yang buru buru mengamankan barang barangnya tapi sebagian warga tidak sempat mengamankan barang barang berharganya keburu terendam banjir, hingga kini sebagian warga mengungsi ke tempat yang lebih aman”, Ungkapnya.(Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles