24.2 C
Indramayu
Sabtu, 22 Juni 2024

Polres Indramayu Terjunkan Personil Untuk Evakuasi Korban Banjir

Losarang – Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar tinjau lokasi banjir di Desa Puntang dan Desa Krimun Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Sabtu (27/02).

Puluhan Personel Polres Indramayu dikerahkan ke titik-titik terdqmpak banjir, untuk membantu warga sekaligus melakukan pengawasan penerapan standar protokol kesehatan, petugas juga menerjunkan perahu karet di lokasi banjir berikut peralatan pendukung evakuasi untuk mengevakuasi warga setempat.

Berdasarkan pantauan indramayunews.id di lapangan, Sampai saat ini banjir masih menggenangi rumah warga dengan ketinggian sekitar 20 sampai 50 centimeter, puluhan warga Desa Puntang yang terdampak banjir mengungsi di Balai Desa Puntang,

sedangkan untuk warga Desa Krimun mereka mengungsi di gedung sekolah milik Yayasan Dai An-Nur Losarang.

Sebagai upaya tanggap darurat, Petugas BPBD Kabupaten Indramayu sudah membangun posko banjir dan dapur umum di lokasi tersebut, untuk para korban banjir.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas AKP. Budiyanto mengatakan, bencana banjir ini diakibatkan oleh tanggul Sungai Cipanas jebol dini hari tadi, pihaknya juga sudah melakukan upaya kordinasi dengan pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung, untuk segera menanggulangi kondisi tanggul.

“Kami sudah melakukan kordinasi dengan pihak BBWS dan alhamdulillah pihak BBWS menerjunkan alat berat dan sekarang sedang dilakukan perbaikan tanggul yang jebol, sementara dari pihak BPBD Kabupaten Indramayu sudah membangun tenda darurat dan dapur umum untuk para pengungsi”, Ungkapnya. (Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles