24.4 C
Indramayu
Sabtu, 27 Juli 2024

Bupati Siap Pecat Oknum Pegawai yang Lakukan Pungli

INDRAMAYU_Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH, langsung tancap gas. Ia melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (1/3) pagi hingga siang.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu, tanpa memberi tahu terlebih dahulu. Sehingga tak sedikit pegawai yang kalang kabut. Mereka (pegawai, red) yang bisa santai kini sudah tidak bisa lagi.”Pokoknya saya tak mau tahu, mereka kerja harus sesuai aturan. Jangan hanya absen, terus pulang ke rumah lagi.

Hal ini yang harus dibina, jika tudak bisa ya dibinasakan,”tegas Nina kepada wartawan saat sidak ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang selama ini kerap dikeluhkan dalam memberikan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan.

Bupati pilihan rakyat tak mau lagi mendengar adanya pungutan liar dalam pelayanan kepada masyarakat. Termasuk pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran, harus gratis.”Jangan coba coba meminta bayaran. Urusan nya dengan saya,”imbuh Nina di hadapan para petugas yang sedang melayani pembuatan KTP,”pungkasnya. (hadi)

Related Articles

1 KOMENTAR

  1. Di desa Mangunjaya kec: Anjatan
    Banyak sekali kurupsi yg di lakukan x kepala desa, tolong di tindak lanjuti turun langsung di lapangan
    Ada pun tentang penyelewengan dana desa
    Dana karang taruna
    Serta oknum ketua BPD pun Kya di bekukan oleh x kepala desa, sedang kan x kepala desa masih mencalon kan diri untuk pilwu sekarang
    Mohon di tindak lanjuti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles