28.8 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

Nakes RS Pertamina Balongan Ajak Masyarakat Vaksinasi Sambil Senam dan Bernyanyi

INDRAMAYU, indramayunews.id – Rumah Sakit Pertamina Balongan Indramayu bertekad menyukseskan program kegiatan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Dia mengajak masyarakat supaya tidak takut diberikan vaksin secara gratis oleh pemerintah.

“Pemberian vaksin yang satu ini sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh. Termasuk dalam rangka mencegah penularan virus corona lebih luas lagi,”jelas perawat pengawas rawat jalan RS Pertamina Balongan, Saroni S.Kep Ners kepada indramayunews.id di ruang kerjanya, Sabtu (26/3)

Saroni menjelaskan, penyuntikan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid_19 yang masih terus memakan korban jiwa. Agar vaksinasi ini berhasil, warga tidak perlu khawatir dan harus mendukung program vaksinansi tersebut.

Masyarakat, lanjut dia,harus terus sehat dan guna melanjutkan kehidupan baru tanpa dihantui rasa takut.
Pihaknya beraharap dengan adanya vaksin, bisa mengendalikan Covid-19 dan bisa memiliki imun yang kuat,” katanya.

Ditambahkannya, masih banyak anggapan dan rasa ketakutan bagi masyarakat yang akan divaksin covid. Pihaknya sebagai tenaga kesehatan (nakes) merasa prihatin karena saat ini pasien yang terkontaminasi virus covid terus meningkat.

Melihat kondisi tersebut, kami bersama tim medis RS Pertamina Balongan mengajak masyarakat agar mau dan jangan takut divaksin covid. Hal ini membantu program pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi.

[vc_video link=”https://youtu.be/DlR9nR-nRFA” align=”center”]

Nakes Rumah Sakit Pertamina Balongan juga melakukan promosi kesehatan atau health promotion. Yakni, melalui kolaborasi bersama masyarakat lewat Lagu dan gerakan senam. Untuk menciptakan masyarakat yang sehat baik secara fisik maupun mental.”Mari kita senam bersama sambil berjoged ria dan Bernyanyi,”pungkasnya. (hadi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles