29.9 C
Indramayu
Jumat, 21 Juni 2024

Kabupaten Indramayu Barat Terwujud, Gubernur Ridwan Kamil Resmi Usulkan ke Dewan

INDRAMAYU BARAT, indramayunews.id – Perjuangan panjang yang melelahkan dilakukan Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB). Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, baru memberikan sinyal positif terkait keinginan masyarakat Indramayu bagian barat (Inbar).

Dia secara resmi menyampaikan usulan pemekaran Indramayu Barat (Inbar) ke DPRD Provinsi Jabar. Selanjutnya dari DPRD Jabar akan dilanjutkan ke DPR RI.”Perjuangan masyarakat Ingat sudah luar bisa, sudah belasan tahun. Kita akan terus mengawal hingga benar-benar terwujud,”terang Ketua Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB), H Sukamto kepada wartawan.

Menurut dia, keinginan masyarakat Indramayu sejalan dengan ketidak adilan yang dirasakan Provinsi Jawa barat soal anggaran dari pemerintah pusat.

Dibandingkan dengan Provinsi Jawa Timur dengan 43 kabupaten kota dan Jawa Tengah dengan 38 kabupaten kota, setiap tahun selisih anggaran dengan dua provinsi di kisaran Rp1,5 hingga 2 triliun. Pihaknya bersama masyarakat akan terus mengawal langkah baik Pemprov Jabar untuk terus menggolkan Indrabar jadi Kabupaten sendiri. (Hadi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles