29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Kebakaran Dasyat Kilang Pertamina RU VI Balongan Sejumlah Warga dan Pekerja Terluka

BALONGAN, indramayunews.id – Sebuah tanki penampungan BBM jenis Crud Oil atau minyak mentah di area Kilang RU VI Balongan Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu mengalami kebakaran Senin (29/03) dini hari tadi.

Kebakaran tanki BBM ini sempat terjadi beberapa kali ledakan hebat, bahkan suara ledakan hingga mencapai radius sekitar 5 kilometer lebih. Akibat ledakan tersebut, Warga yang ada di Desa Majakerta dan Desa Sukaurip berhamburan keluar rumah untuk mencari tempat yang lebih aman, tidak hanya itu dikabarkan ada beberapa pekerja dan warga sekitar mengami luka bakar akibat kebakaran tersebut.

Menurut warga sekitar Supriyanto mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, saat terjadi kebakaran, ia bersama keluarganya langsung keluar rumah dan membawa sejumlah barang berharga untuk mencari tempat yang lebih aman, bahkan rumahnya mengalami kerusakan pada bagian kaca dan tembok mengalami retak akibat getaran yang di timbulkan dari ledakan tersebut.

” Pada saat kejadian saya mendengar suara ledakan sekitar 2 kali dan saya bersama istri dan anak saya langsung keluar rumah untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman, baru kali ini saya melihat kejadian ledakan kilang peetamina balongan”, ungkapnya.

Hingga kini, kondisi kobaran api masih terus membakar tanki BBM penampungan minyak mentah, sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dari pemda Indramayu dan Pertamina RU VI Balongan, diterjunkan untuk memadamkan kobaran api yang terus membakar tanki BBM minyak mentah.

Sampai saat ini, kobaran api masih belum bisa dipadamkan, sementara petugas kepolisian Polres Indramayu menutup akses jalur lalu lintas dari arah Indramayu Menuju arah Cirebon atau sebaliknya, hingga kini masih belum bisa dipastikan penyebab pasti kebakaran ini, pihak pertamina masih belum bisa dimintai keterangannya. (Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles