29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Rumah Bonsai Indonesia Resmikan Cabang RUBI Indramayu

INDRAMAYU, indramayunews.id – Pencinta Bonsai di Kabupaten Indramayu ternyata jumlahnya cukup banyak. Sehingga wajar apabila di Kota Indramayu telah terbentuk kepengurusan Cabang RUBI ( Rumah Bonsai Indonesia) sebagai wadah pecinta bonsai di Kabupaten Indramayu.

Presiden RUBI Prof. DR. Zudan Arief Fakrullah, SH., MH melalui Ketua Harian RUBI, Taman mengukuhkan kepengurusan Cabang Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Kabupaten Indramayu periode 2021-2026 pada Minggu (28/3/2021) di LoLo Coffe and Resto Jalan Jenderal Sudirman Indramayu.

Ketua Harian RUBI Taman menjelaskan, dengan terbentuknya kepengurusan RUBI Kabupaten Indramayu maka para pecinta Bonsai telah memiliki wadah yang tepat. Untuk terus mengembangkan kreatifitas serta berbagai potensi dan kemampuan dalam dunia Bonsai.

Istilah Bonsai berasal dari bahasa jepang di artikan SAI  Penanaman dan pot dangkal yang disebut BON . jadi Bonsai merupakan tanaman atau pohon  yang dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas.

“Dengan RUBI kita saling bertukar informasi dan kemampuan. Bonsai ini merupakan hobby yang menyenangkan dan mengasah kreatifitas di tengah pandemi dan bisa menghasilkan,” tegas Taman.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Asisten Pemerintahan, Jajang Sudrajat mengatakan, Bonsai bisa menjadi kegiatan yang menarik selama pandemi Covid-19. Pasalnya, kebijakan di rumah saja telah banyak orang yang kreasi dengan mengisi kegiatan yang positif salah satunya dalam seni bonsai.

“Kita sangat apresiasi terhadap para pecinta Bonsai di Kabupaten Indramayu. Melihat jumlahnya yang sangat banyak, ini potensial untuk terus dikembangkan,” kata Jajang.

Ketua RUBI Kabupaten Indramayu, Wawan Sulistiawan mengatakan, para pecinta Bonsai di Kabupaten Indramayu saat ini jumlahnya sangat banyak bahkan tidak menutup kemungkinan semakin bertambah.

RUBI Bersama Cabang Rubi Indramayu

“Setelah kepengurusan ini terbentuk, selanjutnya kami segera bergerak melakukan pembinaan kepada para pecinta Bonsai. Yang juga sangat penting saat ini adalah mempersiapkan pameran Bonsai terbesar di Indramayu bertepatan dengan ulang tahun Kabupaten Indramayu bulan Oktober mendatang,” katanya. (hadi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles