30.4 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

Bupati Nina : Proteksi Anak-anak Dari Ancaman Covid-19

INDRAMAYU, indramayunews.id – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bahctiar meminta kepada orang tua agar senantiasa menjaga anak-anaknya dari ancaman Covid-19 yang akhir-akhir ini eskalasinya meningkat. Bupati Nina mengingatkan, kasus yang terjadi di DKI Jakarta harus menjadi cermin, renungan dan pelajaran.

Sebagaimana dilansir oleh banyak media massa, di Jakarta terdapat ratusan anak terpapar Covid-19 dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran.

Kepada orang tua, Nina Agustina bahkan meminta tolong untuk mengawasi anak-anak mereka agar tidak dibiarkan bermain di tengah kerumunan seperti di wahana wisata kolam mandi bola, singa depok, dan berbagai permainan anak lainnya yang ada di pasar malam.

“Anak-anak senang bermain apalagi dalam kerumunan, ini yang lebih harus dicegah untuk mengurangi resiko terpapar virus,” jelasnya.

Dalam hal ini, Bupati Nina tidak menampik, penanggulangan pandemi Covid-19 harus diiringi juga dengan perbaikan ekonomi. Jangan sampai penanganan Covid-19 membuat perekonomian rakyat terpuruk.

Hanya saja Nina Agustina meminta, perbaikan ekonomi tersebut jangan sampai mengorbankan anak-anak, karena ketika virus tersebut sudah menyerang anak, sukar untuk terdeteksi.

“Semua pelaksanaan belajar melalui daring, tapi mereka bebas bermain di luar, ini yang dikhawatirkan,” ujarnya.(Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles