27.8 C
Indramayu
Sabtu, 20 April 2024

PPKM Darurat: Masjid Dianjurkan Tidak Melaksanakan Sholat Jumat Dan Sholat Idul Adha

INDRAMAYU, indramayunews.id– Hari Raya Idul Adha Masih Bertepatan dengan kebijakan PPKM Darurat. Pemerintah Kabupaten Indramayu mengikuti Pemerintah Pusat agar tidak melaksanakan Sholat Jumat dan Sholat Idul Adha secara berjamaah di Masjid atau di lapangan terbuka untuk sementara waktu, Rabu (07/07).

 

Pemerintah Kabupaten Indramayu telah berkoordinasi dengan Para Kiyai, Tokoh Agama, serta para tokoh masyarakat terkait pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Sholat Jumat di Masjid selama masa kebijakan PPKM Darurat.

 

Ada tiga hal yang disepakati oleh Pemkab Indramayu, Kemenag Indramayu, MUI, serta perwakilan organisasi keagamaan di Kabupaten Indramayu pada rapat koordinasi Senin (05/07) bertempat di lingkungan Pendopo Indramayu.

 

Tiga hal tersebut meliputi ibadah, sholat Idul Adha, dan Pemotongan Hewan Kurban. Antara lain Sholat Jumat dan Sholat Idul Adha untuk sementara di rumah masing-masing, tidak boleh di Masjid, Gedung, atau lapangan terbuka. Hal itu demi menghindari kerumunan.

 

Sementara pemotongan hewan kurban sebaiknya diserahkan kepada petugas dengan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Penyaluran juga diberikan ke rumah-rumah, bukan diambil sendiri sehingga menimbulkan kerumunan.

 

“Dari hasil rapat koordinasi dengan Para Kiyai dan tokoh agama di Kabupaten Indramayu, kami Forkopimda meminta masukan dari mereka. Pada prinsipnya mereka mendukung dan sepakat dengan kebijakan PPKM Darurat ini. Termasuk program nasional Vaksinasi Massal,” Terang Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA saat dikonfirmasi usai memantau langsung kegiatan vaksinasi di Kejaksaan Negeri Indramayu. (Jal)

Related Articles

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles