27.8 C
Indramayu
Sabtu, 20 April 2024

Bupati Nina Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Dua Desa

LOSARANG, indramayunews.id – Bupati Indramayu meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Krimun Kecamatan Losarang dan Desa Karangmulya Kecamatan Kandanghaur, Kamis (08/07). Kunjungan ini sebagai bukti bahwa orang nomor satu Indramayu sangat peduli dengan kesehatan masyarakatnya.

 

Bupati Nina Agustina menegaskan, vaksinasi merupakan ikhtiar pemerintah dalam mengurangi dampak fatal akibat covid-19. Diharapkan masyarakat dapat mengikuti vaksinasi untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan.

 

“Karena kita tahu juga bahwa varian covid-19 delta ini, sangatlah mengkhawatirkan. 1 orang OTG (tanpa gejala) bisa menularkan hingga ke 100 orang,” ujar orang nomor satu Indramayu itu.

 

Selain ikut vaksinasi, Bupati Nina Agustina menghimbau masyarakat untuk membatasi mobilitas dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

 

“Kontribusi kita dapat kita wujudkan dengan selalu menjaga diri dari penularan, tentunya dg selalu menerapkan protokol kesehatan.  Mari dukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya

 

Di tempat terpisah, juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Wawan Ridwan, menyatakan jika pihaknya terus menggalakkan vaksinasi. Ia menargetkan, setiap hari setidaknya 3.000 orang mengikuti vaksinasi covid-19.

 

Untuk mewujudkan target tersebut, Satgas mengerahkan seluruh puskesmas di Indramayu untuk melayani vaksinsi bagi warga setiap hari.

 

“49 puskesmas kita buka layanan vaksin, sehari satu puskesmas kita targetkan 100 dosis disuntikkan kepada warga,” ujar Wawan. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles