29.9 C
Indramayu
Sabtu, 27 Juli 2024

Oknum Pegawai Puskesmas Dibekuk Polisi Palsukan Surat Hasil Swab

INDRAMAYU, indramayunews.id– Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indramayu Menangkap seorang oknum pegawai honorer Puskesmas Sukra yang terbukti memalsukan surat keterangan hasil Swab Antigen, Minggu (25/07).

 

“Benar oknum tersebut atas nama WK usia 45 tahun warga Bogor Kecamatan Sukra yang kami tangkap karena membuat pemalsuan surat hasil Swab Antigen di UPTD Puskesmas Sukra. Saat ini Satreskrim Polres Indramayu masih mendalami motif pelaku untuk mengetahui indikasi keterlibatan pihak lain dalam kasus ini,” papar Kasat Reskrim Polres Indramayu AKBP Lutfi Plot Gigantara.

[vc_video link=”https://youtu.be/8pHqtrYnN9o” align=”center”]

Dijelaskannya, WK sudah diamankan petugas dibawa dari kediamannya menuju kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, karena perbuatannya yang merugikan banyak pihak. Tanpa melakukan Swab Antigen, korban bisa mendapatkan surat hasil keterangan Swab.

 

“Berdasarkan keterangan oknum WK, harga setiap suratnya 100 hingga 150 ribu rupiah,” imbuhnya.

Dipaparkannya, WK tergiur karena ingin meraup keuntungan sampingan dari profesinya sebagai honorer di Puskesmas Sukra. Disamping banyaknya peminat atas dokumen kesehatan tersebut.

 

Untuk diketahui, Kasar Reskrim telah mengamankan sekitar 40 lebih KTP yang sudah difotokopi dan beberapa surat swab tanggal 26 juli,untuk pendalaman masih kami lakukan namun sejauh ini kami liat untuk kegiatan perjalanan,jadi dia salah satu oknum di puskesmas sebagai petugas kebersihan,masih belum diketahui masih melakukan pendalaman,suratnya satu lembar 100 sampai 150 ribu,sudah berjalan dua bulan.

 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya oknum WK terancam pasal 263 Tentang Pemalsuan Surat dengan ancaman hukuman 6 tahun kurungan penjara. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles