26.6 C
Indramayu
Jumat, 26 Juli 2024

Ketua DPRD Indramayu Siap Dukung Pemulihan Rumah Sakit Zam Zam Jatibarang

INDRAMAYU, indramayunews.id – Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H Syaefudin menyatakan kesiapannya untuk mendukung pemulihan kembali Rumah Sakit Islam Zam Zam (RSIZ) Muhammadiyah Jatibarang. Untuk memulai operasional fasilitas layanan kesehatan itu rencananya akan diawali dengan bhakti sosial.

 

Ketua Tim Percepatan Pemulihan RSIZ Muhammadiyah, Ahmad Djahidin mengatakan, sebelumnya RS yang terletak di Jatibarang tersebut sempat ditutup pada tahun 2018. Dan sekarang sudah mulai melakukan pembenahan untuk kelayakan sebagai rumah sakit. Rencananya sebagai tanda dimulainya operasional RS akan ditandai dengan bhakti sosial pelayanan kesehatan.

“Nantinya akan ada beberapa layanan kesehatan yang diberikan pada acara bakti sosial. Seperti pelayanan berobat rawat jalan, pelayanan berobat rawat inap, pemeriksaan laboraturium, cek darah, hingga pelayanan khitanan massal akan kami sediakan dalam kegiata bakti sosial,” jelasnya.

 

Terhadap rencana tersebut Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihak RSIZ Muhammadiyah. Bahkan diharapkan, pemulihan RS bisa dilakukan secepatnya, karena melihat kondisi Indramayu yang sedang menghadapi wabah Covid-19 yang sudah menghawatirkan.

 

“Saya mendukung penuh kegiatan yang dilakukan RS Zam Zam. Karena sebagaimana yang kita tahu, tidak hanya Indramayu bahkan seluruh dunia sedang di terpa bencana wabah Covid-19. Jadi hadirnya RS Zam Zam akan mampu membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 ini,” Ungkap Syaefudin.

 

Syaefudin menambahkan DPRD akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk bisa memberikan bantuan, baik memenuhi kebutuhan tenaga medis maupun alat medisnya.

 

“RS Zam Zam sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah daerah untuk penanganan pasien Covid-19 di Indramayu jika sudah memadai peralatan dan kesiapan tenaga medisnya,” tambah Syaefudin. (Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles