24.2 C
Indramayu
Sabtu, 22 Juni 2024

DPC PKB Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 Melalui Program Foodbank

INDRAMAYU, indramayunews.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu melakukan sebuah langkah nyata bagi masyarakat Kabupaten Indramayu untuk membantu masyarakat melalui kegiatan Foodbank, khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

Program Foodbank ini adalah sebuah kegiatan membeli makanan siap saji dari pedagang kecil, sembako dan obat obatan yang mengandung vitamin C.  Yang kemudian dibagikan kepada masyarakat kecil lainya yang membutuhkan. Sehingga terjadi simbiosis mutualisme dimana muncul saling bantu di kelompok yang membutuhkan.

 

Sekretaris FPKB DPRD  Indramayu Imron Rosadi mengungkapkan, atas dasar instruksi ketua umum DPP PKB, agar PKB bisa hadir di tengah masyarakat untuk meringankan beban pada masa pandemi saat ini. Kemudian ketua DPW PKB Jawa Barat menginisiasi program tersebut khususnya di Jawa barat.

 

“Dengan segala keterbatasan kami ingin terus Istikomah berbagi dengan masyarakat, apa lagi kondisi sekarang semuanya terbatas dan dibatasi oleh situasi PPKM, melalui acara yang digagas oleh DPW PKB Jawa Barat dengan program Foodbank, kami diintruksikan untuk menyapa warga dan sekali berbagi, ini semua bagian dari bentuk politik kehadiran kader Partai Kebangkitan Bangsa,” jelas Imron.

 

Menurut  Imron, selain sebagai salah satu bentuk kehadiran PKB ditengah masyarakat, program Foodbank yang dilaksanakan adalah salah satu bentuk untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu. Selain itu, kegiatan Foodbank adalah gerakan untuk membantu masyarakat dan pelaku UMKM yang bergerak di bidang bisnis makanan siap saji untuk menambah penghasilan mereka.

 

“Gerakan Foodbank yang dilakukan PKB untuk membantu masyarakat dan pedagang kecil yang terdampak dalam masa pandemi. kami berharap program ini bisa membantu masyarakat kurang mampu sekaligus menggerakkan perekonomian dan pelaku UMKM,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Wakil Sekretarias DPC PKB Indramayu Dede Hidayat mengatakan, program Foodbank yang dilakukan DPC PKB Indramayu rutin dilakukan roadshow di tiap lokasi yang berbeda di Kabupaten Indramayu.

 

Kegiatan yang digelar satu pekan sekali rutin dilakukan pada Jumat merupakan sebuah komitmen dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam hal peduli kepada umat dan melayani masyarakat.

 

“Kami terus berbagi ditengah pandemi, semoga langkah sederhana ini bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat,” terang Dede. (Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles