27.7 C
Indramayu
Senin, 15 April 2024

Marak Isu Penyelewengan Bansos Anggota DPRD Jabar Kasan Basari Akan Bahas di Tingkat Legislatif

HAURGELIS, indramayunews.id – Anggota  DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra H. Kasan Basari, SH menemui warga di Daerah Pemilihan XII yang meliputi Kabupaten Indramayu, Kabupaten/Kota Cirebon dalam acara reses masa persidangan ke-III Tahun 2020-2021.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kasan Basari mengunjungi sejumlah desa di Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon untuk menemui dan menjaring aspirasi masyarakat, Minggu (08/08).

 

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini terjadi. Selain itu, kegiatan reses yang dilakukan pada masa PPKM itu hanya dihadiri tidak lebih dari 30 orang.

 

Namun kegiata ini tidak menyurutkan Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat untuk menemui langsung masyarakat di daerah pemilihannya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kasan Basari juga menggelar dialog dengan masyarakat dan menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Haurgelis.

 

“Walaupun masih dalam situasi pandemi, kami anggota DPRD Jawa Barat Dapil XII masih terus mengkampanyekan Protokol  kesehatan  pencegahan Covid 19 dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, jaga pola hidup sehat, hindari kerumunan dan jangan lupa di vaksin,” jelas Kasan Basari.

 

Dalam acara dialog dengan warga sekitar, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu  menampung beberapa aspirasi masyarakat terkait dengan bantuan sosial (Bansos) yang digulirkan baik dari Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Pusat,  yang belum sepenuhnya menyentuh ke masyarakat terdampak Covid-19.

 

Selain menampung aspirasi dari masyarakat terkait Bansos, Kasan Basari juga mendengarkan aspirasi warga terkait dengan kelayakan bangunan sekolah dasar yang ada di Desa Karang Tumaritis Kecamatan Haurgelis yang kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan mengancam keselamatan para siswa saat penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar.

 

Selain usulan mengenai kondisi bangunan sekolah, masyarakat pun berharap adanya perhatian Pemerintah Kabupaten ataupun Propinsi untuk segera memperbaiki jalan yang di jalur antara Desa Temiyang  Sari dan Gantar, karena kondisinya sangat memperihatinkan.

 

Dari aspirasi sejumlah warga itu, Kasan Basari berjanji akan membawa aspirasi ini hingga ke tingkat Pemerintah Propinsi,  pihaknya juga berjanji akan berjuang untuk membawa sejumlah permasalahan tersebut hingga ke tingkat pusat.

 

“Hal-hal yang menjadi prioritas ini kita akan bawa dan akan disampaikan oleh fraksi kami yakni Fraksi Gerindra dan tentunya akan disidangkan dengan hasil reses di beberapa tempat lainya. Ketika ada implementasi di lapangan harus kita awasi apakah sudah sesuai apa belum, salah satunya bantuan bagi masyarakat yang betul-betul tepat sasaran,” terangnya.

 

“Kami akan terus kawal aspirasi dari masyarakat, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta berprilaku hidup sehat dan mau di vaksin,” imbuh Kasan Basari. (Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles