29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Bupati Nina Agustina Berkunjung Ke Pantai Wisata Sumur Tiris (Paris)

PASEKAN, indramayunews.id- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA berkunjung ke Pantai Tiris (Paris) yang terletak di Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan. Kehadirannya disambut meriah oleh warga sekitar yang sedang berwisata, Sabtu (16/10).

 

Dijelaskan Bupati Nina Agustina dalam laman resmi media sosialnya @ninagustina1708, bahwa aktivitas Akhir pekannya berkunjung dan berekreasi ke PARIS (Pantai Tiris) di Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan.

 

“PARIS adalah salah satu wisata pantai di Indramayu yang cukup unik bagi saya, disana ada hutan mangrove dan juga hutan pinus. belum ada jalan besar yang bisa diakses pengunjung yang ingin datang, Saya dibonceng menggunakan sepeda motor untuk sampai di tempat pantai Tiris,” tutur orang nomor satu di Indramayu tersebut, saat berbagi pengalamannya.

 

Dipaparakanya, Menurut Bupati Nina, selain keindahan pantainya, ada juga legenda tentang sumur gaib yang katanya tidak bisa dilihat oleh mata biasa, ceritanya sumur itu tiba-tiba muncul di hadapan nelayan dalam keadaan darurat karena kelaparan.

 

Lebih lanjut, Bupati Nina mempromosikan, Inilah Indramayu Wisata alamnya, legendanya, dan masyarakat sekitar yang menjaga dan merawat pantai dengan baik luar biasa keren.

 

“Dijaga lan dirawat terus ya, Bangga wisata di daerah sendiri, tetap dengan Prokes OK,” pungkasnya.

 

Pada saat yang sama, Bupati Nina juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, serta mencintai dan merawat tanaman di sekitar pantai. Ia juga secara simbolis menanam pohon Cemara di sekitar Pantai Tiris.

 

Untuk diketahui, turut menyambut kehadiran Puteri Sulung Mantan Kapolri Jenderal Da’i Bachtiar, Pemerintah Desa Pabean Ilir beserta Ibu Kuwu Hj. Sondarih, lalu Muspika Kecamatan Pasekan A Syafruddin AS SPdi MM sebagai Camat Pasekan, Kemudian pengurus Wisata Pantai Sumur Tiris Desa Pabean Ilir. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles