27.7 C
Indramayu
Senin, 15 April 2024

Banjir Rob Meluas Rendam Ribuan Rumah Warga di 4 Desa kecamatan kandanghaur

KANDANGHAURindramayunews.id – Banjir akibat rob air laut di Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu meluas hingga merendam ribuan rumah warga di 4 desa, Jum’at (03/12).
 
Menurut Kordinator Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Kabupaten Indramayu Waminudin menjelaskan, banjir akibat rob air laut tersebut kini makin meluas hingga 4 desa, diantaranya yaitu Desa Eretan Wetan, Desa Eretan Kulon, Desa  Kertawinangun dan Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur Indramayu.
 
Selain itu, dari hasil Assesment yang dilakukan oleh petugas Tagana, sebanyak 3.493 rumah dengan jumlah 4.775 kepala keluarga, dan 14.170 jiwa merupakan korban yang terdampak Banjir Rob di Pesisir Pantai Utara Indramayu.
 
Bahkan tahun ini merupakan banjir yang paling parah selama kurun waktu 2 tahun kebelakang. Kondisi banjir juga terjadi sejak 5 Nopember lalu hingga sekarang masih belum juga surut, bahkan ketinggian air mencapai hingga 20 sampai 80 centimeter dan masuk ke rumah rumah warga.
 
Banjir juga diperparah dengan kondisi saluran atau drynase yang tidak berfungsi dan meluapnya sungai Ciperawan, sehingga banjir masih terus merendam rumah warga setempat.
 
“Untuk banjir yang terjadi pada hari ini, diketahui menjadi yang terparah, ketinggian air bahkan mencapai 20-80 centimeter,” jelas Waminudin.
 
“Banjir itu mulai kembali merendam rumah warga sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi dan sampai dengan siang ini, banjir masih merendam pemukiman bahkan kini kondisinya makin meluas, daerah yang paling parah yaitu di Blok Condong Desa Eretan Wetan,” pungkasnya. (Wri)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles