24.9 C
Indramayu
Sabtu, 27 Juli 2024

Festival Mangga dan Pameran Produk UMKM Indramayu 2021 Segera Digelar

INDRAMAYUindramayunews.id – Festival Mangga dan UMKM Indramayu 2021 akan digelar pada tanggal 17 hingga 18 Desember 2021 mendatang, yang di selenggarakan di Pendopo Bupati Indramayu. Festival ini akan menghadirkan produk unggulan UMKM yang ada di 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu.
 
Ketua panitia, Jay Krhesna menjelaskan, Festival Mangga dan UMKM Indramayu 2021 ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilakukan di Indramayu. Tujuannya adalah untuk mengangkat dan menstabilkan harga mangga di pasaran. Sehingga, bisa membantu para petani mangga.
 
Di samping itu, acara ini untuk membantu mengenalkan mangga Indramayu agar bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Sehingga, bisa mempunyai potensi ekspor ke luar negeri.
 
“Festival ini adalah inisiatif para UMKM di Indramayu. Kita akan mengenalkan berbagai macam produk olahan mangga dalam festival ini,” jelasnya, Minggu (12/12).
 
Jay Krhesna menambahkan, festival ini nantinya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar. Demi menarik massa, selain memamerkan berbagai macam olahan produk mangga dari para UMKM, juga diadakan pagelaran seni dan budaya tradisional khas Indramayu di hari pertama, seperti Berokan, Tari Topeng, Sintren, dan lain-lain.
 
Selain itu, acara festival juga akan ada ajang pencarian bakat yakni Arjuna dan Srikandi Mangga. Dalam ajang tersebut, masing-masing kecamatan akan mengirimkan perwakilannya, yang paham dengan produk olahan mangga di kecamatannya masing-masing.
 
“Rencananya di hari kedua acara festival ini akan ada acara pentas dangdut dan tarling, dengan penampilan spesial dari Diana Sastra,” ujar pemilik Warung Kopi Kopid ini.
 
Festival ini, lanjut Jay Krhesna, akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, beserta perusahaan-perusahaan daerah. Masyarakat bisa mengunjungi festival ini secara gratis.
 
“Bahkan, pengunjung bisa menyicipi produk yang dibawa oleh UMKM Indramayu, sebelum membelinya,” ujarnya. (Wri)

Related Articles

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles