27.8 C
Indramayu
Sabtu, 20 April 2024

Seluruh Kepala Puskesmas Dijabat Dokter, dr Deden pun Rangkap Jabatan 

INDRAMAYU, indramayunews.id – Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, kembali melakukan mutasi besar-besaran di akhir tahun. Pengambilan sumpah jabatan, dilaksanakan di Pendopo Indramayu, Rabu (29/12).

 

Pelantikan dan alih tugas Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Admnistrator, serta Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional kali ini memang beda dari yang biasa. Sebabnya, seluruh Kepala Puskesmas yang dilantik saat ini, dijabat oleh seorang dokter.

 

Bupati Nina bahkan mengangkat dr Deden Bonni Koswara, sebagai Direktur RSUD Indramayu. Selain menggantikan dr Hj Lisfayeni sebagai Kepala RSUD yang baru, dr Deden juga merangkap dengan jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu.

 

Pada sambutannya, Bupati Nina menegaskan, jika promosi dan mutasi pejabat merupakan hal yang lumrah pada sebuah organisasi. Hal ini dilakukan untuk menata dan meningkatkan kapasitas kelembagaan, sehingga roda organisasi semakin optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

 

“Oleh karenanya, kegiatan hari ini harus dimaknai hanya untuk kepentingan organisasi. Bukan semata penempatan sosok pejabat pada jenjang jabatan tertentu,” ungkapnya.

 

Diakuinya, dari 49 Kepala Puskesmas di Kabupaten Indramayu, hanya 20 diantaranya yang dijabat oleh seorang dokter, sesuai dengan keahliannya sebagai tenaga medis. Bukan berarti perawat atau bidan tidak boleh menjadi Kepala Puskesmas. Tapi lebih pada kebutuhan penyegaran sebuah organisasi.

 

“Kalau disitu saja, tidak akan ada penyegaran dalam organisasi. Harus ada suasana baru, agar bisa mengembangkan keilmuannya,” pungkasnya.

 

Pada kegiatan ini, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA merotasi 92 pejabat. Selain merombak Kepala Puskesmas dan Direktur RSUD Indramayu, Bupati Nina juga menggeser Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs H Wahidin MM, sebagai staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

 

Sedangkan Dra CH Iin Indrayati, yang sebelumnya menjabat staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, kini mengisi pos jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indramayu.(Mhd/Ucp)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles