29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Pantai Legenda Tirtamaya Masih Jadi Primadona Pengunjung

INDRAMAYU, indramayunews.id – Sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Indramayu, masih menjadi tujuan utama masyarakat untuk menghabiskan libur tahun baru. Salah satu yang menjadi favorit warga adalah Pantai Tirtamaya di Desa Juntikedokan Kecamatan Juntinyuat, Minggu (02/01).

 

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, H Carsim SPd MSi didampingi Koordinator Pengelola Objek Wisata Pantai Tirtamaya, H Zaenul Amin. Menurutnya, animo warga terhadap wisata pantai sangat besar untuk menghabiskan libur tahun baru.

 

“Hari pertama tahun baru saja tercatat lebih dari 4800 orang mengunjungi Pantai Tirtamaya. Ini menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.

 

 

 

Tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Indramayu, pengunjung juga datang dari kabupaten/kota di wilayah 3 Cirebon. Mereka sebagian besar tertarik untuk melihat kondisi terakhir Pantai Tirtamaya, yang telah menjadi legenda objek wisata pantai di Kabupaten Indramayu.

 

“Banyak juga dari Cirebon, Majalengka maupun Kuningan. Mereka yang secara geografis jauh dari pantai, tentunya juga ingin menikmati dan merasakan suasana pantai,” imbuhnya.

 

Meski dipadati banyak pengunjung, protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 tetap diterapkan pihak pengelola secara ketat. Selain menggunakan masker, pengunjung diwajibkan untuk selalu menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

 

“Ini syarat wajib untuk bisa masuk Pantai Tirtamaya, agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Bagi pengunjung yang belum vaksin, kami juga siapkan tempat khusus di lokasi objek wisata,” pungkasnya.

 

Dari data pengelola objek wisata Pantai Legenda Tirtamaya, tercatat sebanyak 4893 orang menikmati liburan di hari pertama tahun baru. 1105 diantaranya merupakan anak-anak. Dengan tiket dewasa sebesar Rp12 ribu dan Rp6 ribu untuk anak-anak, seluruh penghasilan yang didapat Pantai Legenda Tirtamaya masuk sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Indramayu. (Cup)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles