24.9 C
Indramayu
Jumat, 19 Juli 2024

Tuntut Ganti Rugi Pencemaran, Ratusan Warga Balongan Ngamuk Dobrak Gerbang ITB Pertamina Balongan

BALONGAN, indramayunews.id – Ratusan massa dari Desa Balongan Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, mendatangi unit Integrated Terminal Balongan (ITB) atau stasiun besar pengisian BBM Pertamina Balongan, Senin (28/3).

 

Ratusan massa emosi dan mereka berusaha masuk ke area ITB untuk menemui pihak humas dengan mendobrak pintu gerbang ITB yang sudah ditutup petugas penjagaan sebelum massa mendatangi area tersebut.

 

Informasi yang didapat dari indramayunews.id di lapangan, aksi massa ini menuntut ganti rugi atas pencemaran BBM jenis solar yang terjadi di sepanjang pantai blok Balongan, Kesambi dan Blok Pesisir.

 

Meski sudah sebagian besar sudah tertangani ceceran limbah itu, namun berdampak besar bagi lingkungan sekitar. Bahkan merusak puluhan hektar tambak milik warga setempat, sehingga para petani tambak mengalami kerugian yang cukup besar.

 

Sebelumnya, aksi massa juga terjadi di kantor Desa Balongan dan massa meminta pemerintah desa setempat menyampaikan aspirasi mereka dan bisa menjembatani tuntutan warga, namun pihak pemdes belum bisa mendatangkan pihak pertamina sehingga aksi massa langsung mendatangi dan ingin bertemu langsung dengan pihak pertamina.

 

Hingga kini, ratusan massa masih melakukan aksi di sekitar ITB, mereka memblokade gerbang utama pengisian BBM. (IN-012)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles