25.6 C
Indramayu
Senin, 15 Juli 2024

BBWS Konsen Bangun Saluran Irigasi di Indramayu dan Majalengka

INDRAMAYU, indramayunews.id – Pembangunan infrastruktur seperti saluran irigasi terus dilakukan pemerintah melalui BBWS Cimanuk Cisanggarung. Hal ini dengan tujuan guna menunjang ketersediaan air. Melalui kegiatan pembangunan irigasi tersebut, peningkatan produksi pangan di tengah masyarakat akan tercukupi dengan baik.

Proses Pengerjaan Irigasi

Penanggung jawab proyek di lapangan adalah PT. Brantas Abipraya. Untuk perkembangan situasi kegiatan RIMP LSS 05, tim pelaksana proyek sedang mengerjakan di Desa Pegedangaan Kecamatan Tukdana.

Pengerjaan Pengerasan Jalan

Pekerjaannya yaitu pemasangan top lini menggelar grevel, pengecoran, pemasangan precast dan melaksanakan pemadatan/ pengerasan jalan tanggul dengan batu pasir (sirtu). Terutama yang menuju lokasi kerja di tanggul saluran sekunder Bangodua.”Proyek yang kita kerjakan di dua Kabupaten Indramayu dan Majalengka,”jelas Casnadi, Bagian Humas PT.Brantas kepada wartawan.

Di Desa Sukadana Kecamatan Tukdana sedang melaksanakan pengecoran sleb dan lc, pemasangan besi parapet, begisting, pengerasan jalan dengan batu pasir untuk akses ke lokasi kerja di saluran sekunder Tukdana SS.B.TA 1 dan SS.B.TA 2 sepanjang 1.080. m.

Sedangkan di Desa Sukaperna sedang dikerjakan pengurasan saluran sekunder Bangodua, pembuatan sodetan sementara. Pengurasan saluran sekunder menggunakan excavator mini pemasangan top lini ,boplang pemasangan pricest/lining.”Alhamdulillah semua pekerjaan berjalan lancar. Tenaga kerja di lapangan tetap menaati prokes yang telah diatur. (rilis/Hadi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles