28.8 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

Program Alu-r Bupati Mendapat Apresiasi Masyarakat Sebagai Simbol Transparasi Kinerja Pemda

INDRAMAYU, indramayunews.id – Pembongkaran pagar Alun alun Pendopo Kabupaten Indramayu mendapat respon baik dari sejumlah masyarakat dan organisasi masyarakat setempat. Masyarakat mengaku bisa kembali menikmati fasilitas umum yang ada di sekitar Alun-alun dan bisa melihat kondisi bangunan pendopo yang megah.

Pembongkaran pagar Alun alun ini merupakan salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina-Lucky Hakim. Selain itu, program Alun alun rakyat (Alu-r) ini merupakan bentuk keterbukaan kinerja Pemerintah Daerah terhadap pembangunan Indramayu kepada masyarakat.

Menurut Indrayanti salah satu Warga yang melihat secara langsung pembongkaran  pagar Alun-alun ini mengatakan, dengan program ini Bupati memberikan kesempatan bagi masyatakat untuk melihat kinerja Pemerintahan dan tidak membatasi kedudukan antara rakyat kecil dengan pimpinan. selain itu, masyarakat juga bisa menikmati keindahan ruang terbuka hijau di sekitar Alun-alun Pendopo Indramayu.

“Sebelumnya kalau setiap malam minggu saya pingin masuk dan menikmati fasilitas umum yang ada di dalam Alun-alun ini, tapi saya enggan untuk masuk, karena saya khawatir dilarang oleh petugas jaga yang selalu stanby di depan pos alun-alun, namun dengan kebijakan bupati baru Nina Agustina yang memberikan kesempatan masyarakat untuk menikmati fasilitas Alun-alun saya senang dan saya bisa keluar masuk ke Alun-alun kapan pun”, ungkap Indrayanti.

Sementara salah satu perwakilan dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Masnun mengaku sangat mendukung program Bupati Indramayu Nina Agustina, atas kinerjanya dalam menuju Indramayu yang lebih baik lagi.

“Program Alun-alun rakyat (Alu-r) ini merupakan awal dari perubahan menuju ke arah pembangunan Indramayu yang lebih transparan dan sinergitas antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah setempat”, jelas Masnun.(Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles