24.2 C
Indramayu
Sabtu, 22 Juni 2024

Pasien Covid-19 Ditolak Sejumlah RS dan Akhirnya Meninggal Dunia

LOHBENER, indramayunews.id – Seorang warga yang terpapar Covid-19 warga Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu dikabarkan meninggal dunia saat di perjalanan mencari Rumah Sakit untuk berobat, Selasa (15/06) siang tadi.

Sebelumnya, korban sempat dibawa keliling ke sejumlah rumah sakit dengan menggunakan mobil pick up. Namun karena ruang isolasi sejumlah Rumah Sakit yang dikunjunginya penuh pasien Covid-19, akhirnya korban tidak bisa tertolong lagi dan meninggal dunia di jalan.

Menurut Siska Dwi Puspita salah satu Bidan Desa yang sempat memeriksa korban mengungkapkan. Pada Senin kemarin, pasien sempat berobat ke Puskesmas Lohbener. Ia mengeluh sesak nafas. Setelah diperiksa tim medis puskesmas.

Korban kemudian pulang ke rumahnya, Namun tadi pagi korban kembali mengalami sesak nafas. Petugas medis Puskesmas Lohbener yang datang ke rumahnya lalu melakukan pemeriksaan terhadap korban, oleh tim medis korban langsung dibawa ke UGD Puskesmas untuk dilakukan tindakan medis.

Melihat kondisi pasien dengan gejala Covid-19, petugas medis kemudian melakukan tes antigen terhadap korban dan hasilnya positif Covid-19.

“Pada saat di UGD kondisnya sudah drop, kami lakukan tindakan sesuai standar. Karena hasil swabnya positif, kami segera menghubungi Satgas Kabupaten untuk mendapat pertolongan dari satgas,” Ungkap Siska.

Siska menambahkan, pihak keluarga berinisiatif membawa korban mengunakan mobil bak terbuka ke sejumlah Rumah Sakit, diantaranya yaitu Rumah Sakit Mitra Plumbon Indramayu, Rumah Sakit Bhayangkara Losarang dan Rumah Sakit Sentra Medika.

“Dari ketiga Rumah Sakit yang dikunjunginya, korban mendapat penolakan dari masing masing Rumah Sakit  dengan alasan ruang isolasi pasien Covid-19 penuh. Kemudian korban di bawa ke UGD RSUD Indramayu, namun beberapa menit kemudian mendapat perawatan dari tim medis, korban tidak kuat lagi menahan rasa sesak nafasnya dan meninggal dunia,” tambah Siska. (Rhj)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles