29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Rawan, 7 Dokter Positif Covid-19, Salah Satunya Kepala Dinas Kesehatan

INDRAMAYU, indramayunews.id – Penularan Covid-19 di Kabupaten Indramayu masih terus terjadi, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan Covid-19 tidak memandang siapapun, banyak tenaga kesehatan di Kabupaten Indramayu yang terpapar. Kali ini sebanyak 7 orang dokter salah satunya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Deden Boni Koswara, telah terpapar Covid-19.

Seanyak 7 orang dokter yang terpapar, dan salah satunya adalah saya. Mohon doanya ya, kata dr. Deden melalui WA Group Jurnalis Tanggap Covid-19, Selasa (15/6).

dr Deden juga merupakan juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu mengaku tidak tahu persis terpapar darimana. Termasuk juga dokter-dokter dan tenaga kesehatan yang lain. Yang pasti, profesi dokter maupun tenaga kesehatan memang sangat rentan tertular karena setiap hari bersentuhan langsung dengan pasien. Meski mereka juga telah melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Ini tentunya merupakan pelajaran berharga bahwa siapa saja bisa terpapar Covid-19. Untuk itulah saya kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan mengabaikannya harap Deden.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu juga mengumunkan adanya lonjakan pasien Covid-19 dalam empat hari belakangan. Pada tanggal 10 Juni dalam sehari ada tambahan 96 pasien positif, kemudian hari berikutnya 11 Juni dalam sehari bertambah 189 orang positif Covid-19.

“Penyebab melonjaknya kasus positif Covid-19 ada beberapa faktor. Pertama kemungkinan merupakan efek kerumunan saat liburan. Kemudian yang kedua karena kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sangat kurang. Dan yang paling bahaya adalah ketidakpedulian masyarakat terhadap bahaya Covid-19 semakin tinggi”, ujar Deden.

Deden mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dan bekerja sama melawan Covid-19, melalui penerapan protokol kesehatan dengan mematuhi 4M. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupateb Indramayu, hingga Senin (14/6) pukul 12.00, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu sebanyak 9.132. Dari jumlah tersebut sebanyak 222 orang meninggal dunia, 8.190 orang sembuh, dan 720 masih dalam perawatan.(Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles