30.4 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

Bupati Indramayu Ikuti Pembekalan Kepemimpinan

INDRAMAYU, indramayunews.id– Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina SH MH CRA bersama Wakil Bupati Lucky Hakim SE mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri Tahun 2021 secara virtual dari Kantor Pendopo Indramayu pada Senin (14/6).

Mengawali kegiatan yang diikuti oleh Bupati/Walikota terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 ini dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Mohamad Tito Karnavian.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri, Mohamad Tito Karnavian mengatakan, pelaksanaan Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri Tahun 2021 ini, dilakukan sebagai upaya sinkronisasi pembangunan dari pusat hingga daerah.

Pada pembekalan tersebut, dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan dengan dua sistem. Yakni Daring dan Luring dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Acara pembekalan berlangsung selama 5 hari mulai 14-18 Juni 2021 mendatang.

Pihaknya juga menekankan bahwa pembekalan ini bukan sekadar rutinitas, melainkan upaya untuk mengadaptasikan aturan atau payung hukum pemerintah daerah yang terus berkembang dan berubah. Karenanya, lanjut Tito, harus disesuaikan dengan dapat mendukung percepatan pembangunan nasional dan daerah.

“Sinkronisasi ini penting untuk mendukung terciptanya pembangunan yang berkelanjutan, serta menyesuaikan kebijakan daerah dengan kebijakan nasional,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina dalam akun instagramnya mengatakan, tujuan dari kegiatan yang diikutinya itu untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif atau signifikan terkait pengetahuan, sikap dan keterampilan para Kepala Daerah agar lebih produktif dalam bekerja, lebih innovatif dalam menciptakan rencana kerja dan anggaran serta lebih responsif dalam menyesuaikan realitas kerja yang sangat dinamis. Sesuai dengan tujuan dilaksanakannya Pembekalan Kepemimpinan,” tuturnya (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles