27.7 C
Indramayu
Selasa, 16 Juli 2024

Bantuan Mesin Pertanian, Mulai Diberikan Oleh Bupati Indramayu

INDRAMAYU, indramayunews.id– Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina SH MH CRA bersama Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu menyerahkan bantuan mesin pertanian dari Kementerian Pertanian RI di Kecamatan Cikedung, Senin (14/06).

Sebelumnya, Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr H. Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH melakukan kunjungan kerja sebagai tindak lanjut kunjungan Presiden Ir Joko Widodo pada Rabu (21/04) lalu bantuan mesin pertanian diberikan saat Ramadhan Jumat (30/04).

Saat itu, Menpan RI menyampaikan tujuan kunker kedua itu adalah untuk menyerahkan bantuan berbagai mesin pertanian yang membantu pekerjaan para petani di Indramayu dengan total nilai 902.452.500 rupiah.

“Kunjungan ini lanjutan pada hari Rabu 21 April 2021 kemarin. Bapak Presiden serius mengawal bantuan ini. Sampai 3 kali presiden menelpon saya. Artinya beliau sangat perhatian dengan para petani. Termasuk para petani Indramayu,” papar Menteri Pertanian Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH.

Adapun bantuan mesin pertanian ada 17 barang, yang terdiri dari 1 Combine Harvester Besar, 1 Traktor Roda Empat, 5 Traktor Roda Dua, 10 Pompa Air 4 Inch.

17 Unit mesin pertanian itu disebarkan untuk 6 Kecamatan, seperti Kecamatan Bangodua, Haurgeulis, Lohbener, Terisi, Kroya, dan Widasari.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Presiden Ir. Joko Widodo dan Menteri Pertanian Dr H. Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH. Untuk kecamatan Cikedung yang diberikan adalah traktor roda 2 dan roda 4,” terang Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina melalui akun resmi Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu @dinstanindramayu. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles