29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Kasus Covid-19 Meningkat Sejumlah Kantor Pelayanan Disemprot Disinfektan 

INDRAMAYU, indramayunews.id – Pandemi Covid-19 terus mengalami peningkatan di Kabupaten Indramayu. Berbagai ikhtiar terus dilakukan salah satunya yakni peyemprotan dengan menggunakan disinfektan yang dilakukan diberbagai tempat kerja dan ruang public di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu yang juga Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu, Nina Agustina melalui pesan WA yang dibagikan kepada para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu memerintahkan agar dilaksanakan secara serempak penyemprotan di lingkungan kerja di semua tingkatan mulai dari kabupaten, kecamatan, desa, BUMD, hingga ke berbagai area public. Penyemprotan tersebut dilakukan setiap hari Rabu selama 3 minggu yang disesuaikan dengan kondisi kerja di kantornya masing-masing.

Tidak hanya perintah melakukan penyemprotan yang dilakukan pada hari Rabu (16/06), Bupati juga kembali mengingatkan untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan baik di kantor maupun di semua aktivitas yang dilakukan.

Bupati Indramayu Nina Agustina menjelaskan, gerakan yang dilakukan tersebut harus menyeluruh karena merupakan upaya bersama di semua tingkatan mulai dari Kabupaten, Kecamatan, dan Desa. Dengan gerakan secara bersama dan massif tersebut diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19 yang sudah ada dimana-mana.

Nina juga menegaskan, pihaknya meminta kepada seluruh Satgas Covid-19 di semua tingkatan untuk lebih giat dan waspada serta mengaktifkan kembali PPKM Mikro di setiap desa. Masyarakat juga diharapkan bisa lebih waspada dan tidak lengah karena Covid-19 bisa menyerang siapa saja.

“Sudah satu tahun pandemi Covid-19 melanda kita. Kami yakin semua pihak merasa jenuh dan lelah. Tapi kita harus melalui ini dengan usaha bersama-sama dan kami meminta masyarakat harus mendukung dan jangan lelah, tetap berjuang, tetap semangat, ” kata Nina ketika melakukan rapat mendadak menyikapi pandemi Covid-19 di Pendopo Indramayu, Selasa kemaren (15/06).

Perintah dan kebijakan penyemprotan tersebut langsung direspon oleh semua perangkat daerah dengan melakukan penyemprotan secara serempak. Seperti di Sekretariat DPRD, semua ruangan termasuk ruang sidang utama dilakukan penyemprotan. Dinas Perikanan dan Kelautan benar-benar ingin steril dari berbagai kuman dan bakteri lainnya dengan menggunakan penyemprotan dengan air spray yang tersedia di toko. Sementara Dinas Lingkungan Hidup di semua ruangan dilakukan sterilisasi dengan menggunakan uap Corona Buster yang merupakan produksi Polytama dan UMKM Indramayu.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan menggandeng petugas PMI melakukan penyemprotan diberbagai ruangan terutama tempat pelayanan yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Penyemprotan juga dilakukan diberbagai kecamatan dan desa, di Kecamatan Lelea setelah menggelar persiapan di kantor kecamatan selanjutnya secara serempak diberbagai desa juga dilakukan hal yang sama. Bukan hanya penyemprotan, operasi patuh protokol kesehatn juga dilakukan dengan melibatkan semua unsur diberbagai tempat yang ada di Kecamatan Lelea. (Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles