29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

3 Rumah Warga Rusak Akibat Tanggul Sungai Cimanuk Amblas

KERTASMAYA, indramayunews.id – Sebanyak 3 rumah warga di Desa Kertasmaya Kecamatan Kertasmaya Kabupaten Indramayu rusak parah akibat pergerakan tanah yang terjadi di sekitar tanggul Sungai Cimanuk, Kamis (17/06).

Selain merusak 3 rumah warga, pergerakan tanah tanggul sungai juga mengancam belasan rumah warga lainnya yang berada di sekitar tanggul. Akibat kondisi tersebut warga panik karena pergerakan tanah masib terus terjadi.

Menurut Ketua RW setempat Thamrin mengatakan. Setiap hari kondisi pemukiman warga amblas sekitar 5 sampai 7 centimeter. Pergerakan tanah ini terjadi dan membuat tanah amblas hingga mencapai 100 meter.

“Kondisi ini mengancam rumah rumah warga yang berada di sekitar tanggul, jika tidak segera ditangani maka tanggul akan terancam longsor dan merusak rumah warga kami,” jelas Thamrin.

Thamrin menambahkan, sebelumnya pihak pemerintah daerah melalui Dinas PU-PR bersama petugas Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, sudah melakukan pengecekan terhadap kondisi tanggul kritis tersebut dan mendata rumah rumah warga yang rusak, namun hingga kini masih belum ada upaya untuk memperbaikinya.

“Sebelumnya petugas dari Dinas PU-PR dan BBWS Cimanuk Cisanggarung juga sudah mengecek ke lokasi tanggul, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya, saya harap pihak terkait segera melakukan upaya perbaika  tanggul jangan sampai kondisi ini bertambah luas dan merusak banyak rumah warga,”tambah Thamrin.(Rhj)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles