29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Kuwu Tanjungsari Bersama Puskesmas Kaplongan Lor Lakukan Vaksinasi Gratis

INDRAMAYU, indramayunews.id– Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Kaplongan Lor Kecamatan Karangampel melaksanakan vaksinasi massal gratis di Aula Kantor Balai Desa Tanjungsari, Selasa (22/06).

Sasaran vaksinasi diberikan untuk para guru, tenaga pengajar, tokoh agama dan para lansia. Adapun jumlah target peserta yang akan divaksin keseluruhan sebanyak 100 orang.

Saat Vaksinasi

“Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pukul 08:00 sampai 12.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan. Dilakukan selama dua hari, Selasa (22/06) dan Rabu (23/06),” Papar Kuwu Desa Tanjungsari Sopiyan.

Dijelaskannya, tahapan vaksin dimulai dengan pendaftaran. Petugas akan mendaftarkan dan mengecek identitas meliputi Nama, NIK, dan Nomor HP. Kemudian setelah di daftarkan, lalu dilakukan screening disini akan dilakukan pengecekan terkait kesehatan dari calon peserta yang akan di vaksin apakah bisa di vaksin atau di tunda.

Peserta yang sudah memenuhi kriteria untuk di vaksin maka akan dilanjutkan dengan menyuntikan vaksin di lengan sebelah kiri. Setelah disuntik vaksin diwajibkan menunggu selama 30 menit untuk melihat apakah ada reaksi yang berlebih terhadap vaksin atau tidak, jika tidak peserta boleh pulang dan dibagikan kartu vaksinasi covid.

“Saya berharap masyarakat semua bisa mengikuti vaksinasi massal Covid-19 secara gratis. Supaya kita semua terbebas dari Pandemi Covid-19 yang sedang melanda ini. Selain ikhtiar lahir seperti ini, kita juga harus berdoa kepada Allah SWT agar kita diberikan kesehatan lahir dan batin,” pungkasnya. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles