24.2 C
Indramayu
Sabtu, 22 Juni 2024

Bocah 7 Tahun Tak Bisa Sekolah Karena Urus Ibunya yang ODGJ

KROYA, indramayunews.id –  Anak usia dini yang selayaknya mendapat pendidikan di bangku sekolah, namun tidak bagi Sinta Murni, seorang anak kecil yang baru berusia 7 tahun Warga Desa/Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu tersebut.

Pasalnya, nasib kurang beruntung yang dialaminya terpaksa harus membantu mengurusi seorang Ibunya Nani (37) yang menderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Setiap hari Sinta Murni harus membantu Ibunya, mulai dari makan hingga mencuci pakaiannya. Aktifitas itu dilakukannya sejak 3 tahun lalu, ketika usia Sinta masih sekitar 4 tahun.

Mengetahui kondisi tersebut, tim dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) ditemani petugas motekar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Indramayu langsung mengunjungi kediaman ibu dan anak tersebut.

“Sinta Murni ini kondisinya memang mengkhawatirkan, soalnya ibu dari Sinta Murni ini dalam kondisi agak depresi, jika Sinta melakukan kesalahan, sesekali ibunya pun terpaksa memukulnya” ujar Koordinator Lapangan LPAI Indramayu, Adi Wijaya saat dikonfirmasi indramayunews.id, Rabu (23/06).

Adapun untuk kebutuhan sehari-hari, mereka hanya mengandalkan belas kasih para tetangganya yang peduli atas nasib mereka, bahkan jika tidak ada yang peduli mereka terpaksa harus merasakan kelaparan.

Dalam hal ini, pihaknya akan mencoba membantu agar Sinta Murni dapat bersekolah dengan membawanya ke panti asuhan dan akan melakukan pengobatan terhadap Nani, ibunya yang sedikit mengalami depresi.

“Akan saya bawa permasalahan ini ke desa untuk dilengkapi data-data kependudukan lebih dahulu, karena mereka ini tidak punya dokumen kependudukan sama sekali,” ujar dia.(Sep)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles