29.8 C
Indramayu
Senin, 17 Juni 2024

Pelihara Burung Perkutut, Bikin Keluarga Harmonis

INDRAMAYU, indramayunews.id– Ternyata ada mitos yang sangat kuat ditengah masyarakat. Bahwa memelihara burung perkutut dapat membuat hubungan keluarga menjadi harmonis. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Perkutut Indramayu (PPI) dalam wawancara ekslusifnya, Minggu (27/06).

 

“Benar, mitos memelihara Burung Perkutut itu bisa menentramkan kehidupan Rumah Tangga dan menentramkan kehidupan di luar keluarga (batur sedulur),” papar Ketua PPI Ali Bergos.

 

Menurut sumber cerita, Ali Bergos lebih lanjut, mengungkapkan bahwa Perkutut dapat menjadi salah satu sumber rezeki. Selain itu juga Menaikkan derajat bagi pemiliknya, serta menambah kenyamanan hidup rumah tangga.

 

“Tentu saja mitos itu bagi yang meyakini saja. Karena setiap mahkluk yang bernyawa, seperti burung perkutut misalnya. Bila mana kita memeliharanya dengan tulus kasih sayang, maka burung perkutut tersebut akan memberikan hal yang positif. Terutama dari segi rezeki, kederajatan, dan kesejahteraan bagi empunya,” katanya.

 

Dipaparkannya, pecinta Burung Perkutut itu bermacam-macam usia. Mulai dari usia kalangan muda sampai kalangan yang tua, semuanya ada.

 

Untuk kisaran harga Burung Perkutut sendiri bervariasi Dari harga perkutut lokal yang murah dari 50 ribu, sampai Burung Perkutut termahal ratusan juta ada. Biasanya yang mahal itu karena punya keistimewaan tersendiri dibandingkan Burung Perkutut yang lainnya. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles