24.2 C
Indramayu
Sabtu, 22 Juni 2024

100 Hari Kerja Bupati Nina, Wujudkan Indramayu Bermartabat

INDRAMAYU, indramayunews.id– Tanggal 17 Juli hari ini adalah tepat 100 hari kerja Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA dan Wakil Bupati Lucky Hakim. Dari 10 program unggulan, 8 program diantaranya mampu berjalan dengan sukses, Sabtu (17/07).

 

Dari 10 program dalam 100 kerja tersebut 8 program itu antara lain, program Desa Kabeh Terang (Dekat) berhasil memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di 16.517 titik ruas jalan dan 3.510 titik baru serta melakukan revitalisasi.

 

Program Alun-alun Rakyat (Alu-R) direalisasikan pada 19 Mei 2021. Bupati Nina mengatakan, ” Tidak ada lagi sekat antara pemimpin dan rakyatnya.”

 

Program Berjamaah subuh keliling (Bersuling) berhasil dijalankan di 31 Kecamatan dengan disupervisi oleh seluruh camat se-Kabupaten Indramayu.

 

Program Kredit usaha warung cilik (Kruwcil) mendapatkan dukungan dari Diskoperindag terealisasi pinjaman sebanyak 55 orang dari Bank BJB Cabang Indramayu, 20 orang Bank BJB Cabang Patrol, dan 193 orang dari Perumda BPR Karya Remaja.

 

Program Lacak Aset Daerah (Lada) Berhasil menginventarisir aset melalui BKD sebanyak 129.365.313.782.12 yang terdiri atas aset tanah, kendaraan, gedung, dan bangunan.

 

Program Kejar Paket (Jaket) Dinas Pendidikan berhasil kerjasama dengan 84 PKBM dan 1 SKB yang tersebar di 31 Kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

 

Program Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) berhasil menerima panggilan layanan gawat darurat sebanyak 548, terdiri dari 39 Gawat Darurat, 311 non gawat darurat, 197 no kategori informasi, 338 dilakukan kunjungan ke rumah langsung.

 

Program Lebu digital (Ledig) Disdukcapil berinovasi membuat aplikasi Sipandan Ayu yang memudahkan pembuatan dokumen secara online. Melalui Sipandan Ayu berhasil membuat 353 akta kelahiran, 19 akta Kematian, 135 pindah keluar, dan 848 Kartu Induk Anak.

 

Sementara 2 program lainnya Indramayu Cepat Tanggap (Iceta) dan Perempuan Berdikari (Peri) masih dalam proses evaluasi Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam kepemimpinan Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA.

 

“17 Juli hari ini adalah 100 hari kerja saya dan Pak Lucky Hakim. Saya ingin berbagi kepada masyarakat Indramayu apa yang telah kami berdua lakukan dengan program kami selama 100 hari kerja ini. Berkat dukungan dari seluruh SKPD dan juga perangkat kecamatan dan juga desa, beberapa program utama kami sudah berjalan,” papar Bupati Nina dalam akun resmi media sosial.

 

Dalam keterangannya, Bupati Nina mengungkapkan bahwa masih ada program-program yang belum terlaksana secara sepenuhnya dalam masa 100 hari kerjanya saat menjabat sebagai Bupati Indramayu. Maka dari itu, Bupati meminta doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Indramayu.

 

“Saya menyadari bahwa masih banyak pekerjaan dan juga program yang belum terlaksana di masa 100 hari kerja ini, untuk itu saya memohon doa kepada segenap masyarakat Indramayu dan juga dukungan dari seluruh unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu untuk bersama dapat membuat Indramayu yang lebih baik, Indramayu Bermartabat,” tuturnya (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles