24.9 C
Indramayu
Jumat, 19 Juli 2024

Bupati Nina Peduli Penyandang Disabilitas, Layani Dokumen Kependudukan Langsung

Sukagumiwang, indramayunews.id– Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH semakin cepat tanggap dalam melayani masyarakat lewat media sosial. Kali ini warga disabilitas asal Kecamatan Sukagumiwang diberikan layanan dokumen kependudukan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Sabtu (17/07).

 

“Saya ingin mengapresiasi kesigapan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang dibantu oleh Kecamatan Sukagumiwang dan juga Desa Gunungsari yang telah memberikan bantuan kepada warga di blok Pule RT 2 RW 5 Desa Gunungsari Kecamatan sukagumiwang,” Papar Bupati Indramayu Hj Nina Agustina dalam akun media sosial resminya.

 

Bupati Nina, lebih lanjut menceritakan bahwa Warga tersebut yang bernama Arwad adalah seorang disabilitas dan tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah dikarenakan belum memiliki identitas kependudukan.

 

Menurut keterangan Bupati Nina, informasi mengenai hal ini dibaca pertama dari sosial media, dan kemudian Bupati meminta kadisdukcapil untuk dilakukan kunjungan kepada warga tersebut. Tidak menunggu waktu lama, tim dari disdukcapil segera mendatangi rumah Pak Arwad untuk dilakukan perekaman agar bapak Arwad mendapatkan dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga dan KTP.

 

“Saya mengucapkan terimakasih atas informasi dari warga dan kesigapan dari disdukcapil serta kecamatan Sukagumiwang dan Desa Gunung yang dengan segera memberikan KTP dan KK kepada pak Arwad sehingga beliau dapat diberikan bantuan setelah memiliki dokumen kependudukan,” Pungkasnya. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles