28.8 C
Indramayu
Selasa, 16 April 2024

Bangkit Dari Pandemi Bupati Indramayu Bantu Penerbitan NIB Home Industri

PASEKAN, indramayunews.id – Bangun UMKM bangkit di masa Pandemi, Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Staff UMKM Ato Susanto melakukan pendampingan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar) produksi  terasi udang  rebon di Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan, Selasa (03/08).

 

“Poklahsar Mina Dewi Asih sudah berdiri sejak tahun 2015. Namun secara administrasi mereka belum memiliki NIB. Maka dari itu, kami membantu membuatkannya. Tujuannya supaya bisa mempermudah mengakses bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemprov, atau Pemkab Indramayu,” papar Staff UMKM Bupati Indramayu Ato Susanto.

 

Didampingi Camat Pasekan A Syafruddin AS. SPDI. MM, Staff UMKM Bupati Indramayu Ato susanto mengungkapkan bahwa potensi Poklahsar Mina Dewi Asih sangat besar dalam mengelola terasi udang rebon asli Indramayu dengan merek pasar Dewi Sari. Dalam satu bulan jumlah produksi bisa mencapai 9 Kwintal. Bahkan jika permintaan Pasar tinggi, mereka bisa memproduksi hingga 1 ton.

 

Sementara itu, Ketua Kelompok Poklahsar Mina Dewi Asih Tasipah menyambut baik kunjungan kerja dari utusan Bupati Indramayu melalui Staff UMKM. Dirinya mengapresiasi langkah Pemkab Indramayu yang siap terjun langsung mendampingi kelompok UMKM sentra industri rumahan atau home industri miliknya.

 

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Saya merasa sangat terbantu dibuatkan NIB oleh Pemkab Indramayu. Semoga ini bisa membantu juga untuk membuka akses bantuan permodalan. Karena kita saat ini sangat terdampak Pandemi. Jumlah produksi dan pendapatan turun hingga 50 persen,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Tasipah berharap setelah Pandemi Covid-19 telah berakhir, perekonomian bisa kembali bangkit. Produksi dan pendapatan pengolahan terasi milik kelompoknya juga bisa meningkat kembali. (Jal)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles