24.4 C
Indramayu
Sabtu, 27 Juli 2024

Tolak Perpanjangan PPKM Para Pedagang Kawasan Wisata Balongan Gelar Aksi Bersih bersih

BALONGAN, indramayunews.id – Puluhan pedagang di Lokasi Pariwisata Pantai Balongan Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, melakukan aksi bersih bersih lokasi wisata dengan dibantu oleh petugas kepolisian dari Polsek Balongan dan  petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Balongan, Selasa (03/08).

 

Aksi bersih bersih lokasi Pantai Wisata Balongan Indah oleh para pedagang tersebut dengan harapan mereka bisa kembali berjualan setelah berakhirnya masa PPKM Darurat pada tanggal 2 Agustus kemarin, namun mereka kecewa setelah pemerintah mengumumkan kembali memperpanjang masa PPKM Darurat level 4 mulai dari tanggal 2 sampai 9 Agustus kedepan.

 

Menurut ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Indramayu sekaligus pengelola Lokasi Wisata Pantai Balongan Indah Akso mengatakan, kebijakan pemerintah dianggap tidak berpihak kepada para pedagang juga pengelola wisata, sehingga para pedagang merasa kecewa, tidak hanya itu pemerintah juga dianggap tidak memberikan solusi terhadap para pedagang, karena selama pelaksanaan PPKM Darurat mereka belum pernah menerima sumbangan apapun yang bisa membantu kebutuhan keluarga selama mereka tidak berjualan.

 

“Kegiatan bersih bersih lokasi wisata ini berharap PPKM Darurat tidak diperpanjang kembali dan lokasi wisata bisa dibuka dan para pedagang juga kembali bisa berjualan lagi, namun kenyataanya pemerintah tidak sesuai dengan harapan para pedagang, sehingga kami kecewa dengan kebijakan tersebut”, Jelas Akso.

 

Sementara menurut Kapolsek Balongan AKP. Febry Haloman Samosir mengatakan, pihaknya  telah berupaya untuk menghimbau kepada para pedagang agar tetap tertib dalam melakukan aksi bersih-bersih lokasi wisata tersebut, selain itu pihaknya juga berharap agar para pedagang menerima apapun kebijakan pemerintah.

 

“Kami hadir ditengah tengah para pedagang dalam rangka membantu mereka untuk melakukan berish-bersih lokasi wisata, tidak hanya itu, kami juga menghimbau agar para pedagang tetap tertib dan mematuhi apapun kebijakan pemerintah, kami yakin kebijakan pemerintah merupakan solusi terbaik bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini” Ungkap Febry. (Sep)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

10,540FansSuka
1,787PengikutMengikuti
1,871PelangganBerlangganan

Latest Articles